RSS

Sherlock Holmes Movie

07 Jan

Sherlock Holmes Movie

akhirnya, kesampean juga nonton nih film! setelah mengalami banyak petualangan dari yang salah tempat and  masuk ke bioskop yang bukan tempat tayangnya sehingga harus pindah ke bioskop yang tepat, hingga keliling mall nyari mushola buat shalat dhuhur sembari menunggu jam tayangnya!

mau nulis komentar tentang nih film! diperankan oleh RObert Downey as Holmes sendiri, Jude Law as  Dr. Watson, Rachel McAdams as Irene Idler. yang satu lagi aku lupa namanya!

yang jelas, menurutku image Holmes yang di Movie banyak bedanya sama imagenya di novel. dari novel, Holmes adalah pria kurus setinggi 180cm. bisa dibilang lebih tinggi dari watson sendiri. dia punya kemampuan deduksi yang mampu menyimpulkan sebagian besar jati diri seseorang hanya dalam sekali tatap. tapi di movie, dari fisik dia justru lebih pendek dari Watson. bahkan yang paling mengganggu adalah saat menunjukkan kemampuan deduktifnya pada calon istrinya watson, Mary… (siapa gitu, sekali lagi saya lupa). yang saya tahu, Holmes langsung bisa menyimpulkan seperti apa seseorang  hanya dalam sekali lihat, ga pake dipelototin dulu walaupun hanya sejenak (Mary dipelototin Holmes dalam jarak dekat saat disampingnya ada Dr Watson sendiri). saya yang cuma nonton aja udah merasa…. gimana….gitu ga enaknya.

Lalu tokoh Dr.Watson sendiri, dalam novel dia digambarkan sebagai asisten sejati, yang selalu saja manut dan manggut-manggut apapun yang dikatakan Holmes. namun dalam movie ini, (menurut saya saja), Dr.Watson disini terlihat terlalu tegas dari image yang saya bayangkan selama ini. dalam movienya, sering kali saya temukan Watson berani menantang dan mampu mengikuti proses deduksi Holmes dengan sangat mudah.

tapi jangan salah sangka! walaupun begitu aku tetep puas abis nonton tuh film, peran Holmes bener-bener terlihat nyebelin (buanget), jadi tambah lucu. kesan kamarnya yang berantakan disitu terlihat lebih buruk dari yang kita bayangkan (kalo lihat, kita ga bakal nyangka kalo itu adalah kamar tempat tinggal) dan perannya menggunakan heroin bagus banget. apalagi ditambah bumbu-bumbu lucu waktu Holmes ngelawan orang badan gede bawa palu besar, dan dia orang kecil dengan palu kecil. pasti pada ngakak lu pada.

kasusnya juga keren! tapi saya ga bisa ceritakan disini (mending nonton langsung aja)

nih kukasih trailer aja!

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 7, 2010 in someone On Novel, Uncategorized

 

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
KomuniKata

Materi Kuliah Ilmu Komunikasi

Hobby Buku's Classic

manusia hanya mampu mencari kebenaran, bukan menentukannya

%d blogger menyukai ini: